Bolehkah Aku Cemburu?

Aku sering cemburu. terlebih saat aku melihat keberhasilan yg diraih orang lain. Aku cemburu. Aku iri. ingin jadi seperti dia yang berhasil dalam bidangnya. Sedangkan aku, aku yang selalu saja melihat diriku bukan siapa-siapa. Atau mungkin aku bukan seseorang yang bisa mendapatkan keberhasilan seperti apa yang mereka dapatkan.

Aku seolah terkurung dalam ruang sempit yang begitu gelap. Tidak ada sedikit pun cahaya yang masuk ke dalamnya. Aku duduk di salah satu sisi ruangan dan memikirkan, "Bagaimana mungkin aku bisa meraih keberhasilan itu."

Tanpa sadar apa yang ada dalam kepalaku selama itu kemudian menjelma menjadi sebuah sugesti. Dan yang terjadi nyata adalah aku benar-benar tidak bisa meraih apapun dalam hidupku.

Hingga tiba suatu hari dimana aku mulai menyadari bahwa hidup adalah soal menjernihkan pola pikir dan mengubah mindsetku menjadi lebih baik. Mau sampai kapan aku terkurung dalam ruang gelap itu? Mau sampai kapan isi kepalaku sendiri membawa pengaruh buruk untuk masa depanku sendiri?

Aku mulai bergumam dalam hati, menyalahkan isi kepalaku selama ini.

Kalau saja selama ini isi kepalaku tidak seburuk itu, mungkin saat ini keberhasilanku sudah kugenggam erat. Aku tidak perlu cemburu dengan keberhasilan yang diraih orang lain. Aku bahkan tidak perlu berlama-lama terkurung dalam ruang yang gelap.

Tapi, aku percaya bahwa tidak ada satupun kejadian yg terjadi dalam hidup tanpa izin dari Sang Maha Kuasa. Sekalipun yang terjadi sangat bertolak belakang dengan keinginanku. Dan aku percaya bahwa akan selalu ada segala pelajaran yang bisa diambil dari setiap perjalanan kehidupan.

***

Sejak saat itu, aku berusaha bangkit kembali. Aku berupaya menjernihkan pola pikirku dan mengubah mindsetku untuk masa depan yg lebih baik lagi.

Come on, Vit! You'll reach whats on your dreams, if you think that you can. But if you think that you can't, you'll can't.


Vit, teruslah berusaha! Hingga mereka yang tidak mengetahui bagaimana perjalanan perjuanganmu berkata; "enak banget ya hidup lo!"



Sekian.

Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

My Only One Favorite Song

Perpustakaan Mini di Sudut Kota Bekasi

Acc Sidang Tesis Jalur Sholawat